Tuesday, May 21, 2013

Long Distance Relationship dan Cara Agar Awetnya!



Long Distance Relationship atau yang dikenal dengan pacaran jarak jauh, pasangan yang LDR diuntungkan tidak akan bosan terhadap intensitas bertemunya pasangan dalam satu waktu, ya namanya LDR paling 1 bulan sekali bertemu. hehehe. Gak semua bisa berjalan mulus memang, bahkan ada yang menganggap remeh LDR hanya berlangsung sementara. Berikut cara untuk mempertahankan bagaimana sebuah LDR berlangsung lama hingga akhirnya berakhir di sebuah ijab qabul.

Bagi seseorang yang dibutuhkan dalam LDR adalah sebagai berikut :

1. Building Trust
membangun sebuah kepercayaan antar pasangan, sebisa mungkin menghindari konflik yang membunuh kepercayaan tersebut semisal saja melirik atau terlalu dekat dengan teman sekantor atau sepermainan, menghindari terlalu banyak curhat dengan teman dekat, menjaga diri agar tidak berphoto hanya berdua dengan teman berlainan jenis.

2. Building Needs
membangun kebutuhan antar pasangan, saling membutuhkan satu sama lain, bercerita tentang keadaan yang dialaminya seharian penuh, mencurahkan segala unek dan bunek nya kepada pasangan, saling memberikan masukan untuk hari esok. Tentu saja guna pacaran kan sebagai teman yang paling dekat, teman untuk bercurhat ria, maka dari itu Needs selalu membutuhkan Trust.

3. Establish Communication
komunikasi adalah sebuah kunci dimana LDR akan berlangsung dengan baik, selain sms atau telpon gunakan fasilitas media sosial seperti twitter atau facebook, private messages atau chatting lebih baik untuk menghindari salah komunikasi. Terkadang hal ini juga bisa jadi sebuah malapetaka sebuah hubungan ketika seseorang dari pasangan tersebut cemburu, ketika ada teman dari pasangan lainnya berkomen sedikit nakal. Alangkah baiknya control public juga diperhatikan, maksudnya agar tidak terjadi kecemburuan, publik harus tahu bahwa dia mempunyai pasangan dan hormati status dia.

3 cara untuk menghadapi LDR untuk pasangan yang dipisahkan oleh jarak, semoga bermanfaat bro!








 

0 komentar:

Post a Comment

Komentar anda adalah hadiah terindah bagi saya